Selasa, 24 Desember 2013

GLOBEAREA : Indonesia and Malaysia

Sekian lama gak ngepost nation geography..kini saya akan kembali ngepost  tentang artikel negara. gak afdol ya kalau di post-post sebelumnya udah bahas Maldives, China, Argentina, Russia.. kini giliran negara tercinta Indonesia.

Biar ada konsep beda, kini saya akan membandingkan 2 negara serumpun dalam segala aspek, Indonesia vs Malaysia

Oke enjoy it...

Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara kepulauan yang berada di Asia Tenggara. negara ini merupakan negara serumpun, banyak sekali persamaan antar keduanya, mulai dari gaya hidup, bahasa, budaya, ras dll. Indonesia mempunyai luas yang lebih besar dari Malaysia.

Ras, Suku, Etnis

kalau bicara itu mah pasti ada kesamaan, ras asli Malaysia itu ras Melayu. sedangkan ras Melayu juga merupakan ras asli Indonesia (Kecuali Papua,Maluku).


 Indonesian


 Malaysian

nah hampir gak ada bedanya kan...
adalagi suku yang identik





Suku Dayak Kalimantan - Indonesia

Suku Dayak pedalaman Serawak - Malaysia


Bahasa

Kalau bahasa ada bedanya antara Malaysia dan Indonesia, Malaysia perpaduan Melayu-Inggris. kalau Indonesia perpaduan Melayu-Belanda

Budaya

ini ada beberapa budaya (Tarian,Adat) dari Indonesia dan Malaysia, memang ada perbedaan, tapi sekilas tetap serumpun

Budaya Indonesia







Budaya Malaysia








Ibukota

Jakarta (INDONESIA)






Kuala Lumpur (Malaysia)





Bagusan mana coba? kalau menurutku tetep Jakarta. hahaha


Kuliner dan Wisatanya

Top Rating aja ya, ini merupakan makanan terpopuler di masing-masing negara dan Wisata andalan kedua negara (Biar gak banyak upload)

Indonesia



Bali Island - Indonesia (Wisata terpopuler)


Rendang - Indonesia (Makanan terpopuler)


Malaysia

Langkawi Island - Malaysia (Wisata terpopuler)

Nasi Lemak - Malaysia (Makanan terpopuler)


Categories:

5 komentar:

  1. Seharusnya Negara Serumpun Ini Bersatu................

    BalasHapus
  2. Hahaha.......susah kyaknya dari jaman kolonial sudah beda jalan

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wr wb.

    Salam ukhuwah islamiah buat semua saudaraku baik yang menjadi TKI/ TKW maupun yang ada di dalam negri.
    BISMILLAHIRROHMANIRRAHIM
    Mohon di maaf jika kehadiran saya di blog ini
    mengganggu kenyamanan pengguna blog,,
    Kehadiran saya di sini hanya ingin menyampaikan kepada saudara teman" yang sedang dalam kesulitan/ terlilit hutang piutang -
    ekonomi menurun -atau asmara - majikan kejam- membutuhkan bantuan dana besar,
    Jangan sungkan menghubungi MBAH SALEH CALL/SMS : +6285-247-111-647
    Anda Akan Berhasil Sukses Jika Anda Mau Mengambil Keputusan Untuk Mengikuti Ritual Gaib MBAH SALEH...


    …=>MBAH SALEH<=…
    CALL/SMS : +6285-247-111-647

    BalasHapus
  4. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan, Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita semua, cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya, Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan KLIK DISINI PESUGIHAN AKI MAULANA Wassalam

    BalasHapus